Lexus GX Resmi Melakukan Debut Dunianya

Lexus GX Resmi Melakukan Debut Dunianya

Setelah menampakkan dirinya beberapa kali di dunia maya, akhirnya Lexus GX melakukan debut dunianya, Jumat (9/6). Model ini hadir sebagai adik dari Lexus LX.

Lexus GX sendiri berdiri di atas platform TNGA-F yang sebelumnya sudah digunakan oleh Land Cruiser 300, Lexus LX, dan juga Toyota Tundra.

Secara keseluruhan, Lexus GX hadir dengan desain body yang boxy namun tetap modern. Terlihat seluruh garis body di mobil ini tampak tegas dan derajat pilar-A cukup tegak. Tetapi, tentu ada beberapa bahasa desain Lexus yang melekat pada mobil ini, seperti bentuk grill depannya, lampu LED, serta lampu belakang yang menyambung dari bagian kanan ke kiri.

Dan hal yang paling menarik adalah bagian bagasinya. Pintu bagasinya dilengkapi dengan split window sehingga pintu dan bagian kaca

Masuk ke bagian interiornya, Lexus GX dibekali dengan jok berkapasitas 5 penumpang. Bagian dasbor terlihat desainnya mengotak dengan layar sistem entertainment yang besar namun untuk instrument cluster masih menggunakan analog.

Untuk mesinnya sendiri, Lexus GX ditenagai oleh jantung pacu 3.500 cc V6 twin turbo V6 dengan tenaga mencapai 349 dk dan torsi 649 Nm. Ada juga pilihan mesin hybrid, yakni 2.400 cc turbo namun belum diketahui spesifikasi lebih lanjutnya.

Lexus GX akan hadir pertama kali untuk pasar Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com