Lagi-Lagi Pabrikan Tiongkok Ini Daftarkan Paten Mobil Barunya Di Indonesia

Lagi-Lagi Pabrikan Tiongkok Ini Daftarkan Paten Mobil Barunya Di Indonesia

Setelah mematenkan beberapa desain mobilnya di Indonesia, pabrikan asal Tiongkok Great Wall Motors alias GWM kembali daftarkan paten mobil barunya di tanah air. Desain SUV baru Great Wall Motor (GWM) itu terdaftar di dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 5/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jendeal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Diketahui, nama pemohon desain industri itu adalah Great Wall Motor Company Limited yang beralamat di Hebei, Cina. Sementara pendesainnya ada 9 orang yang semuanya berasal dari Tiongkok.

Desain SUV ini tampaknya baru bagi GWM. Sebab, dilihat dari situs resmi Great Wall Motor dari Cina, Thailand, Malaysia dan Filipina, belum ada SUV serupa yang bentuknya mirip dengan desain yang diajukan di Indonesia ini.

Dilihat dari desain eksteriornya, SUV ini tampak kekar. Mobil baru Great Wall Motor ini memiliki beberapa sudut kotak yang membuat tampilannya begitu berotot. Sepertinya mobil ini akan masuk dalam kategori SUV premium.

Dari tampak atas juga terlihat mobil ini punya panoramic sunroof yang memanjang dari bangku baris pertama sampai kedua.

Ini bukan kali pertama Great Wall Motor mendaftarkan desain mobil-mobilnya di Indonesia. Sekedar informasi, Great Wall Motor (GWM) memiliki berbagai model dan merek, di antaranya Haval, GWM pickup, ORA, dan WEY.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com