Konsumsi BBM Toyota Agya Diklaim Tembus 21 Km/liter

Konsumsi BBM Toyota Agya Diklaim Tembus 21 Km/liter

Toyota Agya generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Tidak hanya berubah secara tampilan, interior dan fitur, namun perubahan terbesar Agya ada di bagian kap mesinnya.

All New Agya ditenagai oleh jantung pacu baru yang sebenarnya dahulu sudah ada di Toyota Raize dan Daihats Rocky. Mesin ini memiliki kode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3 silinder Dual VVT-I denga tenaga mencapai 88 PS serta torsi 112 Nm.

Ternyata, figur torsi mesin ini lebih besar dibandingkan pendahulunya yang berkode 3NR-VE dengan konfigurasi 4 silinder. Mesin ini memiliki tenaga 88 PS serta torsi 108 Nm.

Namun tidak hanya memiliki keunggulan di atas kertas, Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa dengan mesin baru ini ternyata memiliki kelebihan berupa tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

"Improvement-nya difokuskan pada tenaga di putaran mesin bawah, hingga kini 20% lebih baik dari generasi sebelumnya. Meskipun lebih powerful, sebagai sebuah city car mobil ini masih tetap irit dan reliable. Dengan rata-rata konsumsi bahan bakarnya lebih dari 21 km per liter," sebut Anton.

Tidak hanya itu, konsumsi BBM yang baik juga dipengaruhi oleh transmisi otomatik CVT terbarunya. "Dengan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio dan teknologi Active D Control, mobil ini bisa menjaga efisiensi bahan bakar pada kondisi normal, namun tetap mengeluarkan tenaga ketika pedal gas diinjak. Yang spesial, semua tipe dengan transmisi CVT pada mobil ini juga telah mendapatkan paddle shift untuk meningkatkan rasa berkendara. Kombinasi mesin dan transmisi baru ini membuat Agya melaju dari kecepatan 40 km/jam hingga 80 km/jam dalam waktu di bawah 7 detik," tambah Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com