Konsumsi BBM All New Ayla Diajak Blusukan di Yogyakarta

Konsumsi BBM All New Ayla Diajak Blusukan di Yogyakarta

Dalam kesempatan media test drive All New Ayla yang diselenggarakan PT Astra Daihatsu Motors 11-13 Mei 2023, OtoDriver diberi kesempatan menguji konsumsi bahan bakar salah satu LCGC terlaris di Indonesia ini.

Selama tiga hari mencoba mobil ini dengan melahap 270 km jarak tempuh keseluruhan. Kami berhasil mencatatkan hasil konsumsi bahan bakar yang tergolong oke.

Mari mulai membahas dari awal perjalanan, ketika rombongan All New Ayla yang terdiri dari 8 mobil ini diajak melibas dataran tinggi hingga ke Kaliurang. Saat itu, kami sekaligus menguji kecepatan transmisi D-CVT yang diusungnya dan tergolong smooth.

Kemudian dihari kedua, perjalanan difokuskan ke tengah kota, dan mengunjungi obyek-obyek wisata seperti Jl. Malioboro, pasar Beringharjo hingga ditutup makan malam di Prambanan.

Secara keseluruhan, penggunaan 1.200 cc bertipe WA-VE, inline 3 silinder dengan DOHC dan Dual VVT-i. Yang punya tenaga 88 HP pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm. Cukup mumpuni untuk digunakan lincah di dalam kota.

Perjalanan kami akhiri di stasiun Tugu dan kala itu tertulis angka konsumsi bbm di 13, Wii5 km/liter. Pencapaian maksimal selama tiga hari kami mencobanya. Mengingat jalanan di Yogyakarta tergolong padat dan kami tidak mengemudi dengan cara eco driving.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com