KIA Luncurkan Carens Dengan Captain Seat, Simak Detailnya

KIA Luncurkan Carens Dengan Captain Seat, Simak Detailnya

Di sela-sela acara Media Gathering, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang merek KIA Motors di Indonesia menghadirkan Carens 1.5 L IVT 6-seaters.

Berbeda dengan model lainnya, versi terbaru menawarkan konfigurasi captain seat pada baris kedua, sehingga Carens 1.5 L IVT terlihat lebih elegan.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk yang sesuai. "Kami ingin memberikan pilihan yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan konsumen yang ada di Tanah Air," tutur Ario saat ditemui di peluncuran produk di Jakarta Selatan (23/05).

"Oleh karena itu, Kia Carens 1.5 L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya," ujar Ario.

Perubahan hanya terletak pada konfigurasi kursinya saja, khususnya pada baris kedua. Lajur kedua mobil ini mengakomodasi bangku captain seat.

Sementara untuk urusan performa, Carens masih mengandalkan mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500 cc. Sebelumnya, mesin ini muncul pada Carens dengan formasi bangku untuk 7 penumpang, sedangkan untuk Carens 6 seater sebelumnya muncul dengan berbekal mesin 1.4 turbo yang juga menggunakan captain seat pada lajur keduanya.

Mesin 'sapu jagad' yang juga ditemui pada Kia Sonet tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 113,4 HP pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Tenaganya disalurkan langsung ke roda depan melalui sistem transmisi IVT virtual 8-percepatan. Untuk eksterior, interior, dan fitur yang disematkan juga masih sama. Semua yang ada pada varian sebelumnya tetap dipertahankan.

Berikut ini daftar harga Kia Carens (OTR Jakarta):

Kia Carens 1.4 L Turbo DCT 6-seaters - Rp 467.000.000

Kia Carens 1.5 L IVT 6-seaters – Rp 414.600.000

Kia Carens 1.5 L IVT 7-seaters - Rp 407.600.000

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com