Kia Berencana Bangun Pabrik Produksi Di Thailand

Kia Berencana Bangun Pabrik Produksi Di Thailand

OTODRIVER - Kia berencana untuk membangun pabrik produksinya di Thailand sebagai bentuk ekspansi ke pasar Asia Tenggara.

Seperti dikutip dari paultan.org (10/9), rencananya pabrikan asal Korea Selatan ini bakal memiliki fasilitas produksi di Negeri Gajah Putih tersebut dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 250 ribu kendaraan.

Kia Ray

Saat ini, Kia disebut-sebut sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah daerah di Thailand mengenai pembangunan pabrik baru tersebut, dengan kesepakatan investasi diharapkan akan ditandatangani akhir tahun ini.

Fasilitas Kia di Thailand akan menjadi pabrik pertama mereka di Asia Tenggara dan pabrik terbaru mereka yang dibangun di luar Korea Selatan setelah pabrik Kia di India yang dibangun pada 2018.

Selain lokasi di negara asalnya dan India, Kia juga memiliki fasilitas produksi di Tiongkok, Meksiko, Slovakia, Amerika Serikat - pabrik di Thailand akan menjadi basis produksi global keenam di luar Korea Selatan.

Hyundai Motors yang merupakan kakak Kia sudah memulai produksi lokal di Indonesia tahun lalu.

Perusahaan induk keduanya, Hyundai Motor Group, memandang Indonesia dan Thailand sebagai pasar dengan potensi pertumbuhan dan volume tinggi.

Sementara untuk Kia Indonesia sendiri, saat ini semua model mobil yang dipasarkan mengandalkan produk Completely Build Up (CBU) dari pabrik Kia di Korea Selatan dan juga India. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com