Kata Honda Soal Kemungkinan Adanya Brio Versi Hybrid

Kata Honda Soal Kemungkinan Adanya Brio Versi Hybrid

Dalam peluncuran Brio Satya dan Brio RS facelift di One Satrio, Jakarta, 5 Mei 2023 yang lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga berbicara kemungkinan kehadiran Brio hybrid di Indonesia.

Menurut HPM, banyak pertimbangan untuk bisa menghadirkan versi hybrid dari mobil terlaris di Indonesia ini.

"Jadi kita melakukan studi dan survei mendalam, fitur apa yang diinginkan, harganya. Sekarang kalau mobil ini (Brio) dikasih hybrid dengan harga Rp 50 juta, ada yang beli atau tidak?" kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Billy juga menambahkan, bila Honda Brio dihadirkan dalam versi hybrid, perlu adanya pengembangan ulang dan proses tersebut yang tentunya akan membutuhkan waktu bertahun-tahun.

"Mobil ini, misalkan empat tahun ke depan, apakah masih hype modelnya, jadi banyak pertimbangannya. Soal elektrifikasi kami punya road mapnya, tahun ini dua model, tapi bukan Brio," katanya.

Menurut catatan OtoDriver, Honda memang sudah merencanakan kehadiran dua model hybrid tahun ini. Kemungkinan terbesar ialah Honda CR-V hybrid dan satu model yang belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com