Kapan Jimny 5 Pintu Hadir di Indonesia? Ini Jawaban Suzuki

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 18 Agustus 2023 09:00 WIB
Berita - Kapan Jimny 5 Pintu Hadir di Indonesia? Ini Jawaban Suzuki
Bagikan ke:
Suzuki Jimny 5 pintu tidak lama lagi meluncur, sebab persiapan telah dilakukan dengan matang.

OTODRIVER- Kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu tentu dinanti oleh banyak pecinta otomotif Indonesia.

Digadang-gadang peluncurannya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, nyatanya tak ada sampai menjelang hari akhir. Lantas kapan hadir?

"Didoakan saja secepatnya mengaspal, saat ini kami sudah mempersiapkan segalanya," kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD Tangerang, baru-baru ini.

Lebih lanjut ia mengatakan animo masyarakat untuk Jimny 5 pintu sangat besar, apalagi meluncur perdana pada Juni 2023 lalu.

"Animonya sangat baik dan itu menambah kepercayaan diri kami untuk meluncurkan," tambahnya.

Melihat kembali detail Jimny 5 pintu ini memiliki dimensi lebih panjang dari 505 mm dari model tiga pintu, serta jarak sumbu rodanya bertambah 340 mm.

Adapun ukuran dimensi Suzuki Jimny 5-Door adalah panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm.

Untuk tenaga Jimny 5-Door berasal dari mesin bensin 1.5 liter. Mesin itu mengacu pada unit K15B yang sama dengan Jimny tiga pintu. Mesin 1.500 cc tersebut menghasilkan tenaga 102 HP dan torsi 130 Nm.

Suzuki menyediakan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk transmisi manual menggunakan 5-speed, dan otomatis 4 speed. Sama seperti versi 3 pintu, Jimny dikombinasikan dengan penggerak 4WD. (AAR)

#suzuki-indonesia #suzuki #jimny-5-pintu #kendaraan-baru #mobil-suzuki

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.