Kabar Gembira, Waktu Tunggu Hyundai Ioniq 5 Akan Lebih Singkat

Kabar Gembira, Waktu Tunggu Hyundai Ioniq 5 Akan Lebih Singkat

Hyundai Ioniq 5 mungkin menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia saat ini. Hingga saat ini, EV asal Korea Selatan ini berhasil terjual sebanyak  2.000 unit hingga Januari 2023 ini.

Sebenarnya, angka penjualan ioniq 5 mungkin bisa lebih banyak lagi. Kendati demikian PT Hyundai Motors Indonesia menjelaskan bahwa sekitar 4.000 pemesan Ioniq 5 masih menunggu unitnya datang alias inden. Memang perlu diakui, inden mobil listrik satu ini mencapai satu tahun lebih.

Namun, Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID menjelaskan bahwa waktu tunggu Ioniq 5 akan lebih sebentar dibandingkan tahun lalu.

"Kan kita produksi di tahun ini, jadi bantuannya berupa komponen dari sana dikirim ke sini, jadi ditambahin. Ada sebagian semikondaktor, ada beberapa juga yang lain," ujar Makmur pada acara Media Gathering PT HMID bersama media di Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Masih menurutnya, PT HMID sudah lebih mendukung pasokan karena permintaan yang begitu positif di Indonesia.

"Intinya kita sudah dapat support dari principal. Mereka melihat, pemerintah di Indonesia sangat mendukung adanya EV ini, jadi mereka sangat support suplai kita," tambahnya.

Makmur juga mengupayakan bahwa waktu tunggu Hyundai Ioniq 5 hanya 8 bulan saja.

"Kita mungkin ngomong bisa lebih cepat enggak setahun lah, dan tahun ini kami usahakan masa tunggunya hanya 8 bulan," tutup Makmur.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com