Inilah Fitur Keselamatan Unggulan Stargazer X Untuk Menantang Kompetitor LSUV

Inilah Fitur Keselamatan Unggulan Stargazer X Untuk Menantang Kompetitor LSUV

OTODRIVER - Hyundai selalu mempromosikan fitur keamanan mereka yang menjadi keunggulan utama ketimbang para kompetitornya.

Fitur mereka pun diberi nama sama yaitu Hyundai SmartSense. Seperti yang sudah ada di Creta, Santa Fe dan produk modern Hyundai lainnya.

Di dalam Hyundai SmartSense terdapat beberapa fitur unggulan, seperti  Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi benturan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

Lalu, tersedia pula fitur Driver Attention Warning (DAW). Sesuai namanya, fitur ini menganalisis fokus pengemudi saat berkendara. Jika pengemudi terdeteksi tidak fokus, maka sistem akan memberikan notifikasi untuk rehat sejenak, mencegah potensi kecelakaan saat berkendara jarak jauh yang melelahkan.

Head unit Stargazer X

Stargazer X juga dilengkapi dengan fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Dengan LKA, sistem mobil memandu pengemudi tetap di jalur yang benar serta memberi saran agar tidak keluar jalur, sementara fitur LFA mengandalkan kamera depan Stargazer X untuk memastikan mobil tetap berada di tengah jalur.

Tidak perlu khawatir terhadap titik buta di sekitar Stargazer X, karena fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) juga dihadirkan. Adapun fitur BCA menggunakan sensor radar untuk memonitor daerah titik buta di sekitar mobil sehingga menekan risiko tabrakan dengan kendaraan atau objek lain.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW) yang mendeteksi objek di depan mobil saat sedang memarkir.

Sebagai penutup, ada Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com