Inilah Beberapa Fitur Canggih Chery Omoda 5, Bikin HR-V dan Creta Patut Wajib Waspada

Inilah Beberapa Fitur Canggih Chery Omoda 5, Bikin HR-V dan Creta Patut Wajib Waspada

Chery Motor Indonesia dipastikan meluncurkan Omoda 5 di IIMS 2023 yang berlangsung 16-26 Februari 2023. SUV baru ini akan langsung bersaing dengan nama-nama besar seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Tapi apa saja bekal Omoda 5 sehingga perlu diantisipasi lawan-lawanya di kelasnya? Berikut penjelasannya.

Menurut Deputy Product Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Fajrul Ilhami, Omoda 5 ini memiliki keunggulan dari sisi desain yang futuristik serta berbekal teknologi mumpuni. Bahkan disebutkan bahwa mobil ini akan menyasar konsumen dari kalangan generasi muda.

"Kami dari sisi desain sudah memikat sekali, futuristik banget, punya cermin khusus bahwasanya, 'oh kita melihat Omoda itu adalah Chery'," kata Fajrul saat ditemui Tempo di BSD City, Tangerang, Jum’at, 10 Februari 2023.

Selain itu, Fajrul juga mengatakan bahwa Omoda 5 ini telah dilengkapi fitur dan teknologi terkini, meskipun fitur-fitur tersebut juga ada pada model mobil Chery lain, yakni Tiggo Series. Teknologi tersebut meliputi sistem keselamatan ADAS atau Advance Driving Asisstance System dan juga Intelligent Voice Assistant.

Fitur tersebut meliputi Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Reverse Tendency Alert, Door Open Warning, Autonomous Emergency Braking, Blind Spot Detection, hingga Front Collision Wheels.

"Nah ADAS di Omoda 5 ini ada keunikan tersendiri dibanding Tiggo, contohnya ada Emergency Lane Keep Assist, jadi dia punya 11 item fitur ADAS," kata Fajrul.

Pada bagian kabinnya, Fajrul menjelaskan bahwa Omoda 5 ini telah menggunakan jok yang dilengkapi ventilated. Selain itu, ada juga layar terintegrasi berukuran 20,5 inci, yang merupakan perpaduan dari layar sistem hiburan dengan panel meter.

"Di samping itu juga ada wireless charger. Itu semakin membuatnya lebih komplit untuk memikat konsumen di Indonesia," ujarnya.

Dari sisi harga, Chery memang belum mengungkapkan banderol untuk Omoda 5 ini dan mengaku akan diumumkan saat peluncuran nanti di IIMS 2023. Namun dipastikan harga untuk SUV baru ini bisa bersaing dengan rivalnya, Honda HR-V.

"Jadi untuk harga kita masih belum disclose, jadi kita masih mencari gather terkait dengan market. Jadi kita tetap masih lakukan survei, ini masih berjalan, semoga nanti di IIMS kita sudah bisa melakukan pre-book dan bisa mengumumkan harganya," kata Fajrul.

Bila mengacu pada kompetitornya, Honda HR-V, saat ini SUV tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 375,9 juta sampai dengan Rp Rp 529,9 juta. Kemungkinan Chery Omoda 5 ini bakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 400 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com