Ini Kelebihan Mazda CX-5 Berpenggerak AWD

Ini Kelebihan Mazda CX-5 Berpenggerak AWD

Mazda CX-5 AWD resmi diluncurkan di Indonesia. Tidak hanya sekadar penggerak, namun ada beberapa perbedaan lain antara CX-5 yang hanya dipasarkan sebanyak 60 unit di Indonesia ini dibandingkan varian regular.

Sebagai informasi, Mazda CX-5 AWD ditenagai oleh jantung pacu berkubikasi 2.500 cc 4 silinder SkyActiv dengan tenaga mencapai 190 PS serta torsi 252 Nm. Mesin ini lantas mengalirkan tenaganya ke empat roda melalui transmisi otomatik 6 percepatan.

Hal menarik dari penggeraknya, CX-5 AWD memiliki pembagian penggerak secara 50 persen-50 persen, namun roda keempat roda bergerak sesuai kebutuhan.

“Pembagian distribusi penggerak CX-5 sesuai kebutuhan. Bahkan, penggerak belakang bisa hampir 0 persen jika tidak dibutuhkan. Jadi tentu bisa menghemat konsumsi BBM layaknya CX-5 AWD,” ujar Kenny Wala selaku Product Planning Manager PT Eurokars Motor Indonesia saat diwawancarai di Tangerang Selatan, Selasa (8/3).

Salah satu kelebihan CX-5 AWD, mobil ini lebih andal di jalanan rusak dan mampu melakukan off-road ringan, tetapi bukan off-road berat.

"Kalau di mode off-road, dia membagi tenaganya 50 persen ke roda depan dan 50 persen roda belakang. Bisa digunakan untuk off-road ringan, tapi kalau off-road berat tidak disarankan,” tambahnya Kenny.

Tidak hanya perbedaan penggerak, CX-5 AWD ini juga memiliki beberapa perbedaan dibandingkan CX-5 penggerak depan yang telah dipasarkan di Indonesia.

"Material joknya sudah pakai Nappa Leather, kami punya seat ventilation jadi cocok banget kalau lagi cuaca panas. Kemudian juga ada detail-detail chrome yang membedakan dengan model Kuro dan Elite,” tutup Kenny.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com