Hyundai Stargazer X Akan Lebih Murah dari Varian Tertinggi Saat Ini?

Hyundai Stargazer X Akan Lebih Murah dari Varian Tertinggi Saat Ini?

Salah satu berita hangat tentang Hyundai di Indonesia adalah rencana kehadiran versi crossover dari Stargazer. Kurang lebih konsepnya bakal mirip-mirip dengan Mitsubishi Xpander Cross yang  dicangkok dari Xpander.

Di berbagai spekulasi, nama Stargazer yang di’SUV’kan ini dilabeli sebagai Stargazer X. Namun belum lama ini, ada update mengenai juntrungan mobil ini.

Berdasar informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) samsat PKB Jakarta. Nampak nama baru yakni STARGAZERESENTIAL yang terbagi menjadi dua yakni 4x2 MT dan 4x2 AT.

Apakah Stargazer Esential akan menjadi jenis yang di’crossover’kan? Semua itu masih tanda tanya atau Hyundai akan menggunakan nama lain, semisal Stargazer X? Atau mobil ini samasekali bukan versi LSUV Hyundai seperti yang kita kira saat ini.

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department, Hyundai Motor Indonesia menolak untuk menjawab lebih rincian tentang hal ini. "Nanti kita akan update lagi ya," ungkapnya saat dihubungi Otodriver melalui pesan singkat (13/05).

Jika melihat dari rival-rivalnya, yakni Suzuki XL-7 ataupun Xpander Cross, kedua mobil itu dijajakan dengan banderol yang lebih tinggi dari versi regulernya.

Namun dalam kasus Stargazer Esential ini beda, banderol termahal (berdasar data Samsat PKB DKI) adalah Rp191 juta. Masih dari data yang sama, banderol Stargazer Prime di angka Rp209juta dan Style di Rp199 juta.

Kembali ke nama Stargazer X, sebelumnya sudah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM.

Sementara di sisi lain, belum lama ini akun Instagram @docsdiecast memposting sebuah foto Stargazer yang diselubungi dengan jubah kamuflase. Namun nampak jelas bahwa mobil ini terdapat tambahan overfender yang merupakan ‘bahasa’ desain sebuah produk bergenre crossover SUV.

Sosok berkelir merah tersebut nampak menggunakan model pelek baru dengan finishing two tone. Desain pelek ini pun nampak lebih kekar, sehingga mampu membangkitkan ciri sebuah SUV.

Tak seperti sosok Low SUV lainnya seperti Xpander Cross, BR-V, Suzuki XL-7 dan duo Astra Toyota Rush-Daihatsu Terios, nampaknya roofrail yang biasa jadi ciri SUV ini absen. Mungkin bakalan ada update lagi di waktu yang akan datang.

Satu hal yang menarik lagi adalah kehadiran rem cakram pada bagian belakang. Hal ini bisa dilihat dari tampilan foto mobil tersebut. 

Beberapa selentingan mulai terdengar bahwa Stargazer yang lebih macho itu akan segera diluncurkan. Salah seorang sales Hyundai menyebut bahwa kehadirannya besar kemungkinan akan terjadi pada Agustus mendatang saat GIIAS 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com