Hyundai Resmikan Ultrafast Charging Station di Indonesia, Isi Baterai 10%-80% Hanya 18 Menit

Hyundai Resmikan Ultrafast Charging Station di Indonesia, Isi Baterai 10%-80% Hanya 18 Menit

Pengisian daya cepat untuk mobil listrik akhirnya ada di Indonesia. Ultrafast Charging Station diresmikan PT Hyundai Motors Indonesia yang berlokasi di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

Ultrafast Charging Station ini terletak strategis di area drop-off lobby Thamrin yang dapat diakses kendaraan dari Jalan MH. Thamrin.

“Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan. Hadirnya Ultrafast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut,” ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Pengisian daya yang sangat-sangat cepat ini memiliki total daya 240 kW. Fasilitas pengisian daya tersebut menggunakan tipe charge CCS2 dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan paparan air dari segala arah dan diklaim aman digunakan saat kondisi cuaca hujan.

Dengan menggunakan Ultrafast Charging, Hyundai mengklaim bisa melakukan pengisian daya dari 10 persen ke 80 persen hanya 18 menit. Adapun mobil yang dimaksud adalah Hyundai Ioniq 5 yang memiliki kapasitas baterai 74,2 kWh.

Sebelumnya, beberapa fasilitas pengisian daya cepat sudah cukup banyak ditemukan seperti di beberapa kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan juga Rest Area Tol Trans Jawa. Akan tetapi, daya maksimalnya hanya mencapai 60 kW.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com