Efek Peningkatan Kapasitas Baterai Lithium-Ion Pada Suzuki XL7

Efek Peningkatan Kapasitas Baterai Lithium-Ion Pada Suzuki XL7

Yogyakarta,OTODRIVER. Suzuki XL7 Hybrid resmi meluncur dan menjadi LSUV pertama yang mengusung teknologi elektrifikasi. Kendati demikian, mobil ini memang menerapkan teknologi hybrid ringan.

Sistem yang disebut dengan nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS ini secara konsep sama dengan Ertiga dan juga Grand Vitara. Komponen Intergrated Starter Generator alias ISG memberikan tambahan daya untuk mesin, menyerap daya dari pengereman regeneratif, dan juga mampu mengaktifkan mesin saat Idle Stop System bekerja tanpa efek cranking.

Adit

“Kinerja Intergrated Starter Generator yang ada pada Ertiga Hybrid dan Grand Vitara sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di XL7. Perbedaannya ada di baterai Lithium Ion dari 6 aH menjadi 10 aH,” ujar Harold Donnel Tampubolon selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales saat diwawancarai di Yogyakarta, Senin (3/7).

Rupanya, peningkatan kapasitas baterai ini memberikan kelebihan pada Suzuki XL7.

“Daya tampung dan daya sebar energinya menjadi lebih besar. Terkait sistem AC saat Auto Idle Stop Engine bekerja serta sistem elektronik lain sepert sistem entertainment dan lain-lain masih bekerja,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com