Hyundai Ioniq 6 Punya Akselerasi 0-100 km/jam Di Bawah 5,5 Detik

Hyundai Ioniq 6 Punya Akselerasi 0-100 km/jam Di Bawah 5,5 Detik

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 6 resmi meluncur di Indonesia di ajang GIIAS 2023.

Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,197 miliar OTR Jabodetabek dan khusus warna matte dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 3,5 juta.

Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 dibangun di atas platform khusus mobil listrik Hyundai-Kia E-GMP yang sama dengan Ioniq 5, Kia EV6 dan juga Kia EV9.

Ioniq 6 yang dipasarkan di Indonesia seakan hadir sebagai versi performa tinggi dibandingkan Ioniq 5.

Untuk spesifikasinya, Ioniq 6 untuk pasar tanah air ditenagai oleh motor listrik ganda dengan tenaga mencapai 320 dk dan torsi 605 Nm serta berpenggerak empat roda.

Motor listrik ini didukung oleh baterai berkapasits 77,4 kWh yang sama dengan Ioniq 5 Long Range.

Klaim Hyundai, jarak tempuh terjauh dalam sekali pengisian daya mencapai 519 km.

Tenaga motor listrik tersebut ternyata punya performa yang diklaim kuat pula.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan bahwa akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 5,1 detik saja.

Fitur radar ADAS Hyundai Smartsense tersedia di Ioniq 6 ini mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Manual Speed Limit Assist, dan beberapa fitur lainnya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com