Hyundai Ioniq 6 Meluncur Lebih Dahulu Di Malaysia

Hyundai Ioniq 6 Meluncur Lebih Dahulu Di Malaysia

OTODRIVER - Sudah diperkenalkan beberapa kali di Indonesia, Hyundai Ioniq 6 malah terlebih dahulu meluncur di negeri tetangga Malaysia.

Seperti dikutip dari paultan.org (23/7), model ini dijual dengan harga mulai dari RM 298.888 atau setara dengan Rp 985 jutaan hingga RM 319.888 atau sama dengan Rp 1,05 miliaran.

Kabin Hyundai Ioniq 6

Ada dua varian Ioniq 6 yang ditawarkan, yakni varian Max RWD dan Max AWD.

Perbedaannya tentu ada di bagian motor listriknya, Max RWD mengandalkan motor listrik tunggal RWD sedangkan Max AWD menggunakan motor listrik ganda dan berpenggerak empat roda.

Jarak tempuh kedua varian ini tentu berbeda.

Mengandalkan baterai yang lebih besar dibandingkan Ioniq 5, yakni 77,4 kWh, Max RWD dapat menempuh jarak terjauhnya 614 km sedangkan Max AWD sejauh 519 km berdasarkan klaim WLTP.

Selain itu, ada perbedaan performa antara kedua varian ini.

Max RWD dengan motor listrik tunggal memiliki tenaga 228 PS serta torsi 350 Nm sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik.

Sedangkan Max AWD dengan motor listrik ganda memiliki tenaga motor listrik sebesar 325 PS serta torsi 605 Nm dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik saja.

Sama dengan model yang dipamerkan di Indoensia, Ioniq 6 merupakan mobil listrik dengan model sedan.

Dan ada beberapa bahasa desain yang ikonik pada Ioniq 6 ini. Sebut saja pelek berdesain multispoke dan diameter yang besar seperti Ioniq 5.

Tidak hanya itu, Ioniq 6 memiliki wing spoiler yang bakal dilengkapi dengan lampu LED pixel.

Hyundai Ioniq 6 berdiri di atas platform Hyndai terbaru, yakni Electric-Global Modular Platform alias E-GMP. Platform ini serupa dengan Ioniq 5. (AW).

Hyundai Ioniq 6

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com