Hyundai Ioniq 6 Digeber Jakarta-Semarang Cuma Butuh Biaya Rp 100 Ribu-an Isi Daya

Hyundai Ioniq 6 Digeber Jakarta-Semarang Cuma Butuh Biaya Rp 100 Ribu-an Isi Daya

OTODRIVER - Kami diberi kesempatan menguji Ioniq 6 dari Jakarta hingga Semarang dalam rangkaian perjalanan media test drive yang diadakan oleh Hyundai Motor Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, Otodriver kebagian menunggangi Ioniq 6 yang baru saja diluncurkan dalam gelaran GIIAS 2023 yang lalu.

Menurut spesifikasi, mobil yang kami kemudikan memiliki jangkauan hingga 519 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Dipersenjatai dua motor listrik berkapasitas 77,4 kWh, Ioniq 6 terkenal memiliki tenaga besar 320 HP dengan torsi hingga 605 Nm. 

Perjalanan Jakarta-Semarang, tidak terasa karena mobil ini dapat melaju dengan cepat. Dari 0-100 klaim Hyundai di angka 5,1 detik saja.

Hanya saja, dengan tidak menerapkan gaya berkendara eco driving. Kami masih perlu melakukan pengisian ulang baterai di rest area. Padahal jika mengitung jarak secara Jakarta-Semarang hanya mencapai 440 km harusnya mobil tersebut tidak perlu mengisi daya lagi di jalan.

Di rest area 288 Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon. Tiba di rest area tersebut, baterai mobil listrik kami tersisa 30 persen. Di rest area ini, kami melakukan pengisian baterai untuk pertama kalinya dari sisa baterai 30 persen, diisi menjadi 82 persen. Ioniq 6 yang kami diisi dengan menggunakan charger Delta DC 200 kW dengan tipe socket CCS2.

Saat mengisi daya di SPKLU KM 288

Secara total, kami mengisi baterai dengan total daya 42,30 kWh yang menghabiskan biaya sebesar Rp 104.345. 

Dalam rincian pembayaran yang kami terima, terdapat tambahan biaya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) sebesar Rp 8.348. 

Secara total, biaya pengecasan yang dikeluarkan untuk perjalanan dari SCBD menuju Bekasi, lalu ke Rest Area 228 sebesar Rp 113.243. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com