Hyundai Beri Lampu Hijau Kona Electric Dirakit Di Indonesia

Hyundai Beri Lampu Hijau Kona Electric Dirakit Di Indonesia

OTODRIVER - Hyundai dipastikan bakal merakit Kona Electric di Indonesia pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, Hyundai memang mengungkapkan bahwa bakal merakit mobil listrik di tanah air dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Ioniq 5 saat ini.

All New Kona Electric

Hyundai sendiri menjelaskan bahwa pihaknya bakal menambah jajaran mobil listrik mereka untuk pasar Indonesia dan dirakit pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

"Hyundai Motor adalah merek yang memelopori dan memimpin pasar kendaraan listrik Indonesia. Kami berencana untuk membangun jajaran lengkap kendaraan listrik dan terus merilis model kendaraan listrik yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," kata Lee Young-tack selaku Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik dalam wawancaranya dengan The Korea Herald beberapa waktu lalu.

"Kami akan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan pasokan baterai di kawasan ASEAN agar dapat secara efektif merespons berbagai peraturan perdagangan dan berbagai lingkungan industri di negara-negara ASEAN," lanjutnya.

Baca juga : All New Kona Electric Jadi Produk Hyundai EV Kedua Rakitan Indonesia?
All New Hyundai Kona Electric masuk daftar mobil listrik kedua Hyundai yang dirakit di Indonesia.

"Kona Electric akan jadi mobil produksi lokal pertama Hyundai yang dilengkapi dengan baterai produksi lokal (baterai buatan Indonesia). Mobil tersebut tidak hanya akan dirilis di Indonesia tetapi juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya," lanjutnya.

Baca juga : Pakai Baterai Lokal, Harga Hyundai Ioniq 5 Bakal Turun?

All New Kona merupakan generasi kedua dari Kona yang baru saja diluncurkan pada sekitar Juli 2023 ini.

Seperti halnya generasi sebelumnya mobil ini juga hadir sebagai sebuah crossover bermesin konvensional dan punya opsi hybrid.

Hyundai Kona Electric sempat dipasarkan di tanah air dengan skema produksi Completely Built Up alias CBU dari Korea Selatan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com