Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Edisi Terbatas Tampil di Booth Pertamina

Lamborghini Essenza SCV12 adalah hypercar yang diproduksi terbatas oleh Lamborghini dan didatangkan khusus demi kerja sama mereka dengan Pertamina Lubricants.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 13 Agustus 2023 11:00 WIB
Berita - Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Edisi Terbatas Tampil di Booth Pertamina
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerjasama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse, menjadikan kolaborasi antara kedua pemimpin industri ini memasuki tahun yang ke-8.

Dengan berlanjutnya kerjasama ini, Oli Pertamina Fastron akan kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse sampai tahun 2025.

Foto - Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Edisi Terbatas Tampil di Booth Pertamina
Lamborghini Essenza SCV12

Hal ini diumumkan dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Untuk selebrasi kerjasama ini, Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12, hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse di booth Pertamina untuk pertama kalinya di Indonesia.

Foto - Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Edisi Terbatas Tampil di Booth Pertamina
Kerja sama Pertamina dengan Lamborghini

"Kerjasama yang berkesinambungan ini jadi bukti nyata adanya energi yang sama dalam berinovasi, untuk menghasilkan nilai lebih di antara dua pemimpin industri kelas dunia, yaitu Lamborghini Squadra Corse dan Pertamina Lubricants. Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Lubricants menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025, dimana oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Kehadiran oli Fastron pada berbagai ajang balap supercar kelas dunia tersebut merupakan bentuk wadah riset dan eksperimen yang kelak menjadi acuan pengembangan teknologi, baik oli Pertamina Lubricants dan mobil supercar Lamborghini di masa depan. (AB)

#pertamina #lubricants

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.