Honda Lahirkan Kembali Prelude

Honda Lahirkan Kembali Prelude

OTODRIVER - Setelah disuntik mati pada 2001, secara mengejutkan Honda Prelude akan segera dilahirkan kembali. Bahkan diduga keras di 2024 generasi keenamnya ini akan sudah bisa dibeli.

Itu terkuak di Japan Mobility Show 2023 (25/10), saat Honda memperkenalkan Prelude Concept. Walaupun masih ada embel-embel Concept di namanya, tapi bentuk mobil ini sudah seperti produksi massal.

Tidak ada detail futuristik seperti wajarnya ada di mobil konsep. Spion dan lampunya normal, begitu juga dengan bentuk bodi dan peleknya. Secara keseluruhan Prelude meneruskan tradisinya sebagai mobil sport coupe 2 pintu. Penggeraknya pun diduga keras masih roda depan, karena ketika kami mengintip ke kolongnya, tidak ada mekanisme penggerak di roda belakang. Tapi yang akan berbeda adalah mesinnya.

“Honda akan membuat Prelude sebagai mobil yang asyik dikendarai dan digerakkan menggunakan elektrifikasi pada mesin,”ucap Toshihiro Mibe, Direktur, Presiden dan Perwakilan Honda Motor Co., Ltd. Belum diterangkan mesin apa yang bakal dipakai, tapi kalau kita lihat dari katalog mesin hybrid Honda, daftarnya tidak panjang.

Honda Prelude Reborn

Akan cukup masuk akal bila Honda memasukkan unit hybrid seperti yang dipakai di Honda CR-V terbaru. Tenaga di atas 200 hp membuat mesin itu bisa melajukan Prelude seperti layaknya mobil sport. Namun ada pula kemungkinan Honda memasukkan mesin Civic Type R ke Prelude. Jika itu terjadi, Prelude akan memiliki tenaga di atas 300 hp yang memberinya performa menggetarkan.

Belum diketahui apakah Prelude akan dipasarkan secara global termasuk Indonesia. Karena berkaca dari 5 generasi Prelude, tidak semua negara diberikan kuota penjualan model tersebut. (FE)

Honda Prelude Concept di JMS 2023

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com