Honda Indonesia Hentikan Pemesanan Civic Type R

Honda Indonesia Hentikan Pemesanan Civic Type R

Generasi IV Honda Civic Type R baru meluncur  akhir Maret 2023 lalu, namun PT Honda Prospect Motor dengan terpaksa menghentikan pemesanannya. Jatah yang ada untuk Indonesia telah habis terpesan dan bahkan  melebihi target.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengatakan saat ini pemesanan Honda Civic Type R di Indonesia sedemikian besar. Terhitung hingga Mei, angkanya telah mencapai 114 unit.

"Hingga saat ini kami sudah kirimkan Civic Type R berkode FL5 sebanyak 11 unit pada konsumen," jelas Billy. Pria ramah inipun mengatakan sebagai bandingan generasi sebelumnya yakni FK8 hanya bisa terkirim total sebanyak 118 unit saja. 

Hal inilah yang membuat Honda menghentikan sementara pemesanan Civic Type R. Fenomena meningkatnya penjualan menurut dia tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga banyak negara lain.

Billy mengatakan bahwa peningkatan penjualan mobil yang dirakit di Yorii, Saitama Jepang ini juga terjadi di tempat lain seperti Eropa dan Amerika Serikat misalnya. Ia menambahkan bahwa jumlah pemesanan Civic Type R telah melebihi jumlah alokasi nomor rangka 2023, maka ada kemungkinan pemesanan berikutnya akan miliki nomor rangka 2024.

"Untuk pelanggan di Indonesia, kami akan membuka lagi pemesanan bulan Juli mendatang untuk nomor rangka 2024," ucap penyuka olahraga ini.

Namun demikian, ia meminta, pemesan tidak perlu khawatir, karena HPM masih menegosiasikan dengan Honda Motor terkait jatah stok Civic Type R bagi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com