Honda CR-V PHEV Yang Segera Masuk Indonesia, Bisa Tembus 1.000 KM Ketika Full Tank

Honda CR-V PHEV Yang Segera Masuk Indonesia, Bisa Tembus 1.000 KM Ketika Full Tank

Honda baru saja memasarkan CR-V e:PHEV untuk pasar Tiongkok. Dengan demikian, varian terbaru dari CR-V ini sudah beredar di China dan Thailand.

Sama-sama kita ketahui, bahwa mobil ini sudah diprediksi masuk ke pasar Indonesia. Dan panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 disebut-sebut sebagai panggung perdananya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy juga pernah menuturkan dalam peluncuran Civic Type R beberapa waktu lalu, "Tahun ini (launching) dua model hybrid, tahun berikutnya elektrifikasi lain yang dibuat di Indonesia," ucapnya.

Ada beberapa identitas yang dimiliki CR-V generasi keenam ini, visual fascia sedikit mirip dengan desain yang digunakan oleh saudaranya Honda HR-V dan Honda BR-V.

Lampu depan terlihat lebih sipit dan dibuat seakan menyatu dengan komponen grille anyarnya. Di bagian bumper hanya dilengkapi dengan lubang udara, sementara lampu kabut dihilangkan pada generasi terbaru ini.

Sistem penerangan dari All New CR-V PHEV sudah mengusung LED dengan projector high beam. Grill depan dan kisi-kisi lubang di bemper bekelir hitam membuat tampilan dari mobil ini kian menarik.

Aksesoris seperti over fender dan side skirt diberi warna senada dengan bodinya untuk menampilkan kesan elegan dan sederhana. Varian ini dibekali pelek hitam glossy berukuran 19 inci dengan ban dari Michelin Latitude.

Dilansir dari Carnewschina, CR-V PHEV dibekali mesin 2.0L Atkinson-cycle Direct Injection yang punya tenaga maksimal 147 HP dengan torsi puncak 183 Nm.

Mesin bensin tersebut kemudian dikawinkan dengan motor listrik berkapasitas 135 kW atau setara 181 Hp dengan torsi 335 Nm. Output yang dihasilkan dari motor listriknya disuplai oleh baterai berjenis Lithium-Ion 17 kWh.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari jantung pacu ini adalah konsumsi BBM-nya yang sangat irit. Dongfeng Honda mengklaim CR-V PHEV memiliki rata-rata pemakaian BBM 1,61 liter/100 km atau setara 62,1 km/liter.

Hasil ini didapat dari pengetesan internal mereka menggunakan metode Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Cycle (WTLC).

Maka dengan volume tangki BBM di 46,5 liter, Honda menyebut bila SUV ini bisa berjalan hingga 916 km sekali pengisian bensin penuh. Adapun ketika posisi bensin kosong mobil masih bisa dikendarai sejauh 73 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com