Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Lap di Suzuka

Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Lap di Suzuka

Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor putaran tercepat untuk kategori mobil penggerak roda depan di sirkuit Internasional Suzuka, Jepang dengan membukukan catatan waktu 2 menit 23 detik.

Hasil tersebut didapatkan dari hasil pengujian final yang dilakukan oleh Honda untuk generasi terbaru Honda Civic Type R ini pada bulan Maret 2022 lalu. Catatan waktu tersebut sekaligus mematahkan catatan waktu sebelumnya yang ditorehkan oleh model Honda Honda Civic Type R Limited Edition lansiran 2021.

Adapun All New Honda Civic Type R generasi keenam ini akan menggunakan kode sasis baru, yaitu; FL All New Honda Civic Type R generasi terbaru akan menggunakan basis dari All New Honda Civic generasi kesebelas.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru ini juga sebelumnya tampil untuk pertama kalinya di dunia dalam versi prototipe pada ajang Tokyo Auto Salon yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 Januari 2022 lalu. 

All New Honda Civic Type R generasi terbaru versi prototipe tampil dalam balutan stiker kamuflase dengan logo “R” yag menutupi seluruh lekuk bagian bodi mobil.

Video hasil catatan waktu tercepat  All New Honda Civic Type R dapat dilihat pada tautan berikut ini; 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com