Honda Civic Type R 2023 Resmi Diluncurkan Dengan Harga Nyaris Rp 1,4 Miliar

Honda Civic Type R 2023 Resmi Diluncurkan Dengan Harga Nyaris Rp 1,4 Miliar

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi merilis sedan berperforma tinggi Civic Type R 2023 di Indonesia pada 30 Maret 2023.

Melihat eksteriornya, sektor paling menarik ada di buritan yang sekarang menggunakan tail light LED horizontal menyambung dari kiri hingga ke kanan. Sedangkan pada rodanya menggunakan pelek berdesain baru berbahan alloy ukuran 19 inci dan dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S berprofil 265/30 R19.

Sementara di dalam, Civic Type R memiliki panel meter TFT 10,2 inci yang menampilkan berbagai informasi penting dari kendaraan. Selain itu juga punya fitur pengenalan rambu lalu lintas, pembatasan kecepatan cerdas, dan menampilkan data Log Mode.

OtoDriver

Kemudian komponen head unit pada sedan spek tinggi tersebut sudah berbekal fitur Apple Carplay, Android Auto nirkabel, hingga navigasi satelit. Mobil ini turut disematkan power mode dan beberapa peranti kesenangan berkendara lainnya.

Yang menjadi sorotan, Civic Type R terbaru mengandalkan mesin empat silinder 2.000 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 315 HP dan torsi puncak hingga 420 Nm.

Tidak hanya itu, Civic Type R terbaru menggunakan blok alumunium die-cast yang diklaim lebih ringan dan kokoh. Ia juga mengemas komponen crankshaft baru berbahan baja super ringan dan piston yang didinginkan oleh oil jets serta sistem i-VTEC yang ditingkatkan menyesuaikan intake dan exhaust camshaft yang baru.

OtoDriver

Output yang sudah disebutkan di atas kemudian disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan dengan fitur rev-matching otomatik. Limpahan tenaga dan torsi dari mesin Civic Type R terbaru didistribusikan lewat penggerak roda depan.

Resmi dijual, PT HPM menjual Civic Type R terbaru seharga Rp 1,399 miliar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com