Honda Akan Jual Mobil Listrik Lebih Murah dari Wuling Air EV

N-Van memiliki jarak tempuh 200 km dalam sekali pengisian daya dan diklaim cocok dipakai di perkotaan
Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Selasa, 3 Januari 2023 12:30 WIB
Berita - Honda Akan Jual Mobil Listrik Lebih Murah dari Wuling Air EV
Bagikan ke:

Honda akan menghadirkan N-Van versi elektrik sepenuhnya yang akan dijual di Jepang pada musim semi 2024, dengan target harga awal 1 juta yen atau Rp 113 juta, lebih murah dari harga Wuling Air EV yang dijual di atas Rp200 juta di Indonesia.

Dilansir dari carscoops, N-Van memiliki jarak tempuh 200 km dalam sekali pengisian daya dan diklaim cocok dipakai di perkotaan.

"Honda N-Van EV ini dapat menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup dari konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi," tulis pernyataan resmi Honda, sebagaimana dikutip Selasa (3/1).

Foto - Honda Akan Jual Mobil Listrik Lebih Murah dari Wuling Air EV

Tujuan Honda meluncurkan mobil listrik ini untuk mencapai netralitas karbon pada 2050 melalui semua produk dan aktivitas. Model ini menjadi bagian dari rencana Honda untuk meluncurkan 30 jenis mobil EV secara global pada 2030.

Perllu diketahui, N-Van sebelumnya juga sudah ada versi bensin yang diluncurkan pada 2018 di Jepang. Menurut Honda sejak diluncurkan, mobil ini mendapat sambutan positif dari konsumen Jepang dan menjadi salah satu minicar terlaris. Dan menjadi pelengkap di dalam lini produk Honda N-Series seperti N-One, N-Box, dan N-WGN.

N-Van dikenal dengan kemampuan joknya yang bisa dilipat rata sehingga menciptakan ruang kargo yang besar, mudah diakses dari pintu geser dan tidak adanya pilar B di sisi penumpang.

Belum ada spesifikasi untuk mobil listrik ini, tetapi Honda mengatakan itu akan memberkati N-Van dengan "keheningan" dan "akselerasi kuat yang cocok untuk lingkungan lalu lintas dengan lalu lintas yang sering macet.

Foto - Honda Akan Jual Mobil Listrik Lebih Murah dari Wuling Air EV

Sebagai perbandingan, Nissan Sakura EV berukuran serupa yang memulai debutnya di Jepang beberapa bulan lalu. Harga di Jepang cukup terjangkau, yakni 1,78 juta Yen atau setara dengan Rp 204 jutaan. Dan dengan subsidi ramah lingkungan Jepang, mobil ini mendapatkan potongan sebesar 550.000 Yen atau setara dengan Rp 63 jutaan.

Ada tiga varian Nissan Sakura yang dijual di Jepang, yakni S, X, dan G dengan harga ritel diperkirakan mulai 2.333.100 yen Rp 267 jutaan sampai varian yang tertinggi 2.940.300 yen, yang setara Rp 337 jutaan.

#honda #honda-n-van #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.