Generasi VI Mitsubishi Triton Gunakan Platform Baru dan Punya Opsi Hybrid

Generasi VI Mitsubishi Triton Gunakan Platform Baru dan Punya Opsi Hybrid

Jakarta, OTODRIVER. Pada 26 Juli 2023 mendatang, All New Mitsubishi Triton akan diluncurkan di Thailand.  Bahkan, pikap kelas 1 ton ini langsung diterjunkan pada Asian Cross Country Rally (AXCR) 2023, Agustus nanti. Mereka berjibaku di bawah panji Mitsubishi Ralliart dengan menerjunkan tiga pereli, salah satunya, Rifat Sungkar, dari Indonesia.

Sosok Next Gen Triton pertama kali hadir dalam wujud prototipe yang dilabeli XRT Concept, di Bangkok International Motor Show 2023, pada Maret silam.

Kehadiran generasi VI ini dikabarkan akan membawa banyak perubahan, termasuk pengaruh pada produk-produk Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Mengutip dari carguide, bukan rahasia lagi bahwa Triton akan berbagi platform dengan Nissan Navara. Tapi  masing-masing akan membawa bahasa desainnya sendiri untuk dilaburkan pada bagian interior ataupun eksterior. Dalam hal ini nampaknya All New Triton akan menjadi ‘cetak biru’ produk masal bagi pikap-pikap bikinan Aliansi.

Pihak Tiga Berlian belum mengeluarkan rilis mengenai spesifikasi pikap andalannya ini. Namun menurut Headlightmag, Triton baru ini tetap menggunakan mesin turbodiesel DOHC 4N15 berkapasitas 2.4 liter seperti yang digunakan pada generasi yang ada saat ini. Walau ada spekulasi menggunakan mesin 4N16 yang punya kapasitas volume mesin hampir sama namun punya output lebih kecil.

Konon mobil ini akan mendapatkan teknologi elektrifikasi alias hybrid sebagai opsi. Hanya belum terlalu jelas jenis teknologi hybrid apa yang akan dicangkokkan.

Selain itu, dari informasi yang beredar, Mitsubishi Motors, tengah mempersiapkan varian listrik sepenuhnya alias Battery Electric Vehicle (BEV). (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com