Dimensi Mobil Konsep Toyota Land Cruiser EV Ternyata Lebih Besar Dibanding 300 Series

Dimensi Mobil Konsep Toyota Land Cruiser EV Ternyata Lebih Besar Dibanding 300 Series

OTODRIVER - Toyota akan membawa salah satu mobil konsepnya pada ajang Japan Mobility Show yang dihelat pada 25 Oktober 2023 mendatang, yakni Land Cruiser Se. Sebuah EV yang murni digerakkan dengan tenaga listrik.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Land Cruiser Se merupakan SUV konsep yang tampil cukup berbeda dengan versi Land Cruiser yang ada saat ini.

Konsep Toyota Land Cruiser Se

Perbedaan yang dimaksud yakni dari segi struktur, desain, dan juga penggerak yang diusungnya.

Dan saat ini, spesifikasi tentang Land Cruiser Se ini terkuak lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Dikutip dari rilis Toyota Global (23/10), model ini memiliki dimensi yang ternyata besar bahkan lebih gambot dibandingkan Land Cruiser versi produksi masal.

Land Cruiser Se memiliki dimensi panjang keseluruhan mencapai 5.150 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.705 mm, serta memiliki jarak sumbu roda mencapai 3.050 mm.

Sebagai perbandingan, Land Cruiser 300 memiliki dimensi panjang 5.015 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi mencapai 1.945 mm dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Disebutkan juga bahwa Land Cruise Se ini bakal mengusung penggerak listrik murni yang membantu kekedapan maksimal ketika berada di dalam kabin.

Meski demikian, belum diketahui spesifikasi dari penggerak motor listriknya, kapasitas baterai, serta jarak tempuh terjauhnya.

Salah satu teknologi baru yang diusung pada Land Cruiser Se adalah struktur sasis monokok.

Pada Land Cruiser versi produksi masal, mobil ini mengandalkan sasis tangga dan masuk ke dalam struktur platform global Toyota, TNGA-F. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com