Dibanderol Rp 1,197 M, Ioniq 6 Tetap Laris dan Inden 2 Bulan

Dibanderol Rp 1,197 M, Ioniq 6 Tetap Laris dan Inden 2 Bulan

OTODRIVER – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 10-20 Agustus 2023, Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Ioniq 6.

Pada saat itu, pihak Hyundai juga langsung memasarkannya dengan banderol Rp 1,197 miliar on the road Jakarta. Meski tergolong mobil mewah dengan harga yang mahal, namun dari event tersebut pihak Hyundai melansir sukses menelurkan 200 surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Dengan harga yang berbeda, pencapaian mendekati 200 unit itu sih cukup membuat kami surprise juga," jelas Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana di sela-sela test drive Hyundai Stargazer X, (30/8/2023).

Meski begitu dengan status Hyundai Ioniq 6 yang masih didatangkan secara impor, tentu ada kuota yang diberikan pihak prinsipal. Namun, untuk jumlah pastinya tidak disebutkan secara detail.

Ioniq 6 saat meluncur di GIIAS 2023

"Mudah-mudahan kuota unlimited, tergantung demand dari customer juga. Tapi, mudah-mudahan dengan hasil mendekati 200 unit, otomatis kami bisa membuat nilai tambah ketika minta ke head quarter (HQ) untuk juga perlu tambahan. Tapi memang kalau untuk kuota ya ga banyak tapi sampai saat ini cukup lah untuk memenuhi demand yang ada so far," tambah Astrid.

Sementara itu, seiring dengan jumlah pemesanan yang sudah masuk untuk Hyundai Ioniq 6 ini, memang sudah ada inden atau waktu tunggu untuk konsumen.

"Ada inden, walaupun belum sampai tahunan ya. Mungkin at the moment sebulan atau dua bulan maksimal ya," pungkasnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com