Detik-Detik World Premiere Pesaing Honda HR-V Dari Toyota

Detik-Detik World Premiere Pesaing Honda HR-V Dari Toyota

Toyota dipastikan akan meluncurkan model terbarunya hari ini, Senin (15/5). Berdasarkan banyak spekulasi yang beredar, mobil ini merupakan Toyota Yaris Cross yang dibangun di atas rancang bangun Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Yaris Cross akan hadir bukanlah model global seperti yang saat ini dipasarkan di Jepang dan Eropa, akan tetapi merupakan sebagai model regional yang difokuskan pada emerging market seperti ASEAN, sebagian Asia dan Amerika Latin.

Model ini akan langsung menjadi rival SUV kompak yang sudah eksis terlebih dahulu di Indonesia. Sebut saja Honda HR-V, Mazda CX-3, Wuling Alvez dan juga SUV baru dari Mitsubishi yang mengambil basis dari XFC Concept.

Mengenai mesin, kemungkinan model ini akan menggunakan mesin ‘sapu jagad’ milik Toyota yakni 2NR  berkapasitas 1.500 cc, alias mesin yang sama dengan yang digunakan pada Veloz ataupun Sienta.

Ada pula mesin hybrid yang sebelumnya digunakan oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di pasar Jepang. Versi hybrid akan menggunakan mesin 1.200 cc yang berpadu dengan motor listrik. Namun teknologi E-Smart Hybrid ini merupakan sistem menggunakan hybrid seri. Artinya mesin ini tidak menjadi penggerak roda, namun hanya sebagai sumber pembangkit tenaga listrik mensuplai baterai. Skema ini mirip dengan milik Nissan Kicks.

Pada Rocky E-Smart Hybrid baterainya memiliki kapasitas 4,3 Ah, mampu menghasilkan daya 105 dk dan torsi 170 Nm.

Untuk harganya sendiri, diprediksi Yaris Cross bakal dijual mulai dari Rp 350 jutaan hingga Rp 460 jutaan.

Stay Tuned di situs OtoDriver untuk berita ter-update dari World Premiere Toyota Yaris Cross.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com