Chery Punya Grup WhatsApp Dengan Konsumennya, Apa Isinya?

Chery Punya Grup WhatsApp Dengan Konsumennya, Apa Isinya?

OTODRIVER - Chery mungkin punya pendekatan dengan konsumen yang sedikit berbeda dengan merek mobil lain yang ada di Indonesia.

Yakni, merek asal Tiongkok tersebut membuat WhatsApp Group pemilik model Tiggo dan Omoda.

Reza Deniar selaku Aftersales Manager Chery Sales Indonesia menjelaskan bahwa grup WA tersebut merupakan wadah bagi pengguna mobil Chery di Indonesia untuk mengutarakan pengalaman hhingga komplain sebagai pengguna model asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Bisa dibilang kita ini challenging, tapi kita bersama untuk penetrasi ke pasar bahwa kita ingin lebih dikenal oleh konsumen kita. Sehingga dengan adanya WhatsApp itu kita menjadi bagian satu keluarga di mana kita saling sharing, bisa saling membantu ketika konsumen kita mengalami kendala, dan di sisi lain dengan adanya WhatsApp itu jadi bentuk perhatian kita, ketika konsumen bukan hanya mengalami kesulitan, tapi juga berbagi pengalaman," ujar Reza saat seremoni penyerahan Service Car dari Chery Sales Indonesia ke dealer di Jakarta Pusat, Jumat (1/9).

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia mengatakan group WhatsApp itu sebuah terobosan dalam hal layanan purna jual.

Sebab tiap WA Grup terdapat perwakilan dari Chery untuk memantau langsung bagaimana pelayanan dealer hingga kondisi mobil milik pelanggan.
"Kita bisa kontrol bagaimana pelayanan dealer kita. Karena di situ kumpul konsumen Omoda, Tiggo di dalam satu wadah WhatsApp group family. Jadi saya dan teman-teman region itu kontrol 1 x 24 jam," jelasnya.
"Jadi bisa kita lihat (contoh) tiba-tiba naik (keluhan) STNK saya lama. Itu disahut oleh konsumen yang lain, ramai. Dari situ saya langsung directly screenshot kasih dealernya, take over, dan solve problem," tambahnya
"Jadi ini suatu terobosan yang dilakukan Chery, kita ingin dekat dengan konsumen. Awalnya ngeri-ngeri sedap, komplain, ngomporin, tapi sejauh ini sudah running well, tetap setiap waktu ada masalah yang ter-trigger. tapi sejauh ini bisa kita handle. Ini jadi media kedekatan kami dengan konsumen, alat kontrol kami juga terhadap pelayanan dealer kami," tutup Harry. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com