Kia EV9 Menangi German Car Of The Year 2024 Kelas Luxury

Kia EV9 Menangi German Car Of The Year 2024 Kelas Luxury

OTODRIVER - Setelah melakukan debut dunianya beberapa waktu lalu, Kia EV9 dinobatkan sebagai pemenang German Car Of The Year (GCOTY) 2024 kategori Luxury.

Seperti dikutip dari indianautosblog.com (3/9), Kia EV9 sendiri mengungguli 8 model yang ada di kelas Luxury tersebut dan menjadi mobil terbaik dengan kategori mobil dengan harga di atas 70.000 Euro atau setara dengan Rp 1,156 miliaran.

Kia EV9

Ada 5 kategori dalam ajang GCOTY 2024 tersebut yang meliputi Compact, Premium, Luxury, New Energy, dan juga Performance.

Kia EV 9 sendiri telah melakukan debut dunianya dan juga telah meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 lalu.

Mobil listrik satu ini memang terbilang menarik karena menjadi SUV listrik 7 seater dengan panjang 5 meter dan merupakan mobil listrik murni non konversi.

Sama dengan model mobil listrik Kia Hyundai lainnya, EV9 dibangun di atas platform E-GMP.

Di tanah air, EV9 hadir dalam varian GT-Line yang memiliki motor listrik ganda dengan tenaga keseluruhan mencapai 385 PS serta torsi 700 Nm.

Kia EV9 GT-Line dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, Kia EV9 dapat terus menjelajah hingga 497 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Kia EV9 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp 1,975 miliar. (AW).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com