Chery Omoda 5 Mulai Dirakit di Indonesia, Harga Bakal Lebih Kompetitif

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 23 Maret 2023 14:00 WIB
Berita - Chery Omoda 5 Mulai Dirakit di Indonesia, Harga Bakal Lebih Kompetitif
Bagikan ke:
Chery Omoda 5 menjadi penantang yang patut diperhitungkan di kelas compact SUV. Kini Chery sedang merakitnya di Indonesia untuk membuat harganya lebih bersaing.

Kabar gembira datang dari brand asal China, Chery. Pasalnya Omoda 5 mendapat respons positif di Indonesia. Hal ini dibuktikan dalam waktu 11 hari pameran pada Februari lalu, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) telah mencapai lebih dari 500 unit.

Di Indonesia, Chery Omoda 5 sendiri dibanderol Rp 329-399 jutaan. Harga yang cukup kompetitif untuk menyaingi Hyundai Creta dan Honda HR-V. Namun demikian, Wuling Motors juga membawa Alvez bersaing di kelas yang sama dengan harga yang lebih murah.

Kehadiran saudaranya dari Tiongkok tersebut membuat Omoda 5 tidak bisa melenggang mulus di pasar tanah air. Untuk itu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah mulai melakukan proses produksi Omoda 5 di tanah air.

Apalagi kini CKD Kit untuk Omoda 5 yang dikirimkan dari pabrik suku cadang di Wuhu, China, sudah datang sejak 16 Maret 2023 tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

CKD Kit Omoda 5 tersebut akan segera diproduksi untuk pengiriman kepada 100 konsumen pertama pada awal April mendatang. Sementara itu, untuk CKD Kit Omoda 5 yang tiba di Indonesia beragam, mulai dari dari body, mesin, transmisi, dan komponen lainnya.

Foto - Chery Omoda 5 Mulai Dirakit di Indonesia, Harga Bakal Lebih Kompetitif

"Pesanan pre-booking Omoda 5 kini sudah mulai diproduksi, CKD Kit Chery Omoda 5 dari China telah tiba di Indonesia dan kami langsung memulai proses produksi. Chery berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit kepada konsumen sesuai jadwal,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (22/3/2023).

Dari 300 unit yang dijadwalkan dikirimkan pada April 2023, 100 unit akan terlebih dahulu diserahterimakan kepada konsumen di acara handover ceremony. Kemudian, baru 200 unit sisanya juga mulai distribusi kepada konsumen, dan selanjutnya sesuai dengan antrian.

"Kini, tim kami sedang melakukan produksi Omoda 5. Kami bangga dan senang, akhirnya OMODA 5 sudah mulai diproduksi dan dalam waktu dekat akan segera dikirimkan kepada konsumen," tambah Shawn.

Shawn menambahkan, proses produksi Omoda 5 telah berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Setelah diproduksi, tim pun akan memeriksa kembali mobil tersebut, hingga akhirnya nanti siap dikirim.

#chery #omoda-5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.