Chery Luncurkan Tiggo 7 Pro Hybrid, Ini Spesifikasinya

Chery Luncurkan Tiggo 7 Pro Hybrid, Ini Spesifikasinya

Jakarta, OTODRIVER. Satu lagi SUV Chery yang masuk pasar ASEAN. Kali ini lewat ajang Manila International Auto Show 2023, Chery Auto Philippines, merilis model terbaru Tiggo 7 Pro Hybrid.

Seperti dilansir Autoindustriya, baik versi hybrid maupun non hybrid, keduanya masih dibekali dengan beberapa keunggulan fitur canggih guna memberikan kenyamanan kepada konsumen.

Adapun fitur pendukung yang ditawarkan masih meliputi, wireless charging pad, multi color LED ambient lighting, 360 degree around view monitor, panoramic sunroof, serta didukung dengan layar instrument seluas 12,3 inci dan power tailgate.

Di samping itu, model SUV Chery Tiggo 7 Pro Hybrid ini juga dibekali dengan layar sentuh infotainmen yang datang dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, Bluetooth, 6 speaker, dual-zone automatic climate control, push-button start, tire pressure monitoring system, leather seat, dan intelligent remote key.

Sementara itu, pembeda dari jantung mekanisnya adalah adanya dukungan dari mobil listrik berkekuatan 48V. Dengan tambahan komponen tersebut, mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter turbocharged yang memproduksi tenaga sebesar 145 HP dengan torsi puncak 210 Nm menjadi lebih besar lagi.

Adapun tenaga yang dihasilkan dari motor listrik, menurut informasinya mendapat tambahan sebesar 11 tk dan torsi 20 Nm. Pabrikan juga mengeklaim bahwa kehadiran hybrid ini mampu mengurangi emisi sebesar 14 persen dan mampu memberikan efisiensi bahan bakar sebesar 13 persen.

Dalam peluncurannya di Filipina, Chery Tiggo 7 Pro Hybrid dibanderol dengan harga PHP 1,350 jutaan atau setara dengan Rp 365 jutaan.

“Kami telah menyusun strategi produk dengan rinci berdasarkan analisis pasar dan tren. Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia. Hal ini dilakukan sambil terus memperkuat penjualan dari produk-produk yang sudah ada saat ini,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

Mengacu kutipan wawancara dengan orang nomor satu Chery tersebut, Dapat dipastikan Chery 7 Pro Hybrid kemungkinan masuk ke pasar Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com