Chery Jaecoo 7 Tidak Secepat Itu Masuk Indonesia

Chery Jaecoo 7 Tidak Secepat Itu Masuk Indonesia

Chery merupakan pabrikan mobil yang sedang mengembangkan sayapnya ke berbagai negara di dunia. Dan merek ini merupakan salah satu raksasa otomotif di negara asalnya, Tiongkok.

Dan tahukah Anda, bahwa Chery Group punya sub brand di Cina? Mereka adalah Omoda yang sudah hadir di Indonesia, Exeed, Jaecoo, hingga Jetour.

Beberapa waktu lalu, kami menghampiri daerah asal Chery berada, yakni Kota Wuhu, Cina. Berbagai lini produk Chery dipamerkan dan salah satu yang menarik perhatian kami adalah Jaecoo 7.

Jaecoo 7 merupakan medium SUV yang memiliki desain eksterior yang atraktif. Mobil ini hadir dengan desain SUV asal Eropa. Selain itu, fiturya pun terbilang sangat melimpah.

Mengenai spesifikasi yang ada saat ini Jaecoo 7 mengkaryakan mesin 1.600 cc turbo, dengan output 183 hp dan torsi puncak 275 Nm. Mesin 4 silinder ini diakurkan dengan transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) dan berpenggerak All-Wheel Drive (AWD).

Lantas, kapankah Jaecoo 7 bakal dihadirkan di Indonesia? Shawn Xu selaku President Director PT Chery Sales Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya masih membutuhkan waktu untuk diluncurkan di Indonesia.

"Jaecoo tidak secepat itu (bakal rilis di Indonesia tahun ini), mungkin tahun depan. Omoda kita sudah punya (lewat Omoda 5) baru rilis juga. Untuk sub brand Omoda mungkin akan tahun depan juga," ujarnya saat kesempatan Halal Bi Halal Chery bersama media, Selasa (9/5).

Sebelumnya, mobil ini terciduk telah didaftarkan paten desainnya di Indonesia. Mengutip informasi dari laman resmi Direktorat Jenderal Kejayaan Intelektual Kementrian Hukim dan HAM, Republik Indonesia, Chery telah mendaftarkan desain yang diduga adalah TJ-1 atau yang dikenal juga sebagai Jaecoo 7. 

Desain mobil tersebut didaftarkan langsung oleh Chery Automobile Co., LTD, yang beralamat di Wuhu, Anhui, China

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com