Catatan Konsumsi BBM Toyota Vios Generasi Terbaru

Catatan Konsumsi BBM Toyota Vios Generasi Terbaru

Toyota Vios generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Mobil ini hadir dengan desain yang revolusioner dan juga fitur-fitur unggulan.

Kami pun sudah melakukan pengetesan jangkan panjang Toyota Vios generasi keempat ini. Salah satu aspek yang kami tes adalah konsumsi BBM-nya. Lantas, bagaimana dengan kehematan BBM dari sedan kompak The Three Oval ini?

Sedikit tentang spesifikasinya, Vios generasi terbaru dibekali dengan mesin 1.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 106 dk dan torsi 138 Nm. Sosok mesin yang sama dengan generasi terdahulu. Namun, Toyota mengklaim bahwa transmisi otomatik CVT ini sepenuhnya baru.

Berdasarkan hasil pengetesan kami, untuk konsumsi BBM dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Vios berhasil meraih angka konsumsi 14,8 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Vios mencatatkan angka 22 km/l.

Artinya, Toyota Vios lebih baik dari beberapa pesaingnya. Seperti Honda City yang meraih angka konsumsi BBM 14,1 km/l untuk rute dalam kota dan 21,1 km/l  untuk rute tol.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com