Bertemu Langsung Dengan Honda CR-V Generasi Terbaru (8 Foto)

Bertemu Langsung Dengan Honda CR-V Generasi Terbaru (8 Foto)

Honda CR-V generasi terbaru memang sudah meluncur di berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Cina. Mobil ini juga diprediksikan bakal hadir di negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan juga Indonesia.

Sebelum kehadirannya di Indonesia, kami sudah bertemu langsung dengan medium SUV andalah Honda ini di Cina, tepatnya di Shanghai Auto Show 2023 pada 18 April 2023 lalu. CR-V yang hadir di Negeri Tirai Bambu ini memiliki banyak persamaan dengan versi Amerika Serikat.

Hal ini nampak pada side marker lamp (lampu penanda samping) berbentuk melengkung yang ditempatkan overfender. Namun sayangnya bagian samping belakang tidak terekspose dengan baik, sehingga tidak diketahui apakah ada side marker lamp yang biasanya berwarna merah untuk samping kiri-kanan bagian belakang.

Soal dimensinya, CR-V terbaru versi kini memiliki bodi berdimensi panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm, dan wheelbase 2.700 mm. Dibandingkan dengan CR-V generasi terkini yang ada di Indonesia, CR-V terbaru itu lebih panjang 110 mm, lebih lebar 9 mm, dan lebih tinggi 2 mm.

Nampak all-new CR-V seolah dipasangkan dasbor milik Civic pada bagian interiornya. Yang langsung terlihat adalah penggunaan kisi-kisi ac yang berpadu dengan honeycomb yang juga ditemukan pada Civic.

Selain itu, desain headunitnya juga terlihat mirip, yakni headunit tipe floating dan bisa dipastikan ukuran layarnya pun sama dengan Civic. Tidak hanya itu, tuas transmisi, pengaturan ac, tombol mode berkendara, tombol rem tangan elektriknya , lingkar kemudi, hingga instrument cluster digitalnya juga terlihat tidak ada perbedaan.

Untuk jantung pacunya, CR-V yang kami temui menggunakan mesin hybrid atau yang terkenal dengan nama e:HEV.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com