Bersaing Dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta, Segini Harga Suzuki Grand Vitara

Bersaing Dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta, Segini Harga Suzuki Grand Vitara

Suzuki dipastikan memperkenalkan mobil baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Februari 2023.

Berdasarkan penuturan salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta, mobil anyar yang dimaksud adalah Grand Vitara. Keran inden dari produk ini sudah dibuka dengan tanda jadi Rp 5 juta.

“Informasinya akan launching Suzuki Grand Vitara. Mau cash atau kredit bisa tanda jadi Rp 5 juta," kata tenaga penjual Suzuki yang dihubungi OtoDriver.

Yang menarik adalah estimasi harga jual OTR-nya, masih berdasarkan informasi tenaga penjual, banderol perkiraan yang akan ditawarkan ke konsumen Indonesia adalah mulai Rp 300 juta hingga Rp 400 juta.

Melihat harga jual yang ditawarkan Suzuki tersebut, mobil terbaru ini akan bersaing ketat dengan Hyundai Creta atau Honda HR-V.

Sebagai informasi, per Januari 2023, harga rekomendasi OTR Jakarta untuk Hyundai Creta dijual mulai Rp 291.300.000 hingga Rp 408.300.000.

Sementara Honda HR-V tipe termurah diniagakan Rp 375.900.000 sampai Rp 416.100.000 OTR jakarta untuk trim paling tingginya.

Melihat dimensi dan posisi harga, Suzuki Grand Vitara bakal meramaikan pilihan di segmen SUV Tanah Air.

Belum ada informasi terkait spesifikasi resminya dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun demikian, diprediksi akan mengalami penyusutan fitur dibanding yang versi India.

Sebagai gambaran, di India, Suzuki Grand Vitara ditawarkan dengan 12 varian yang dibagi lagi dalam beberapa trim berbeda, yakni CNG Sigma, Delta, Zeta, Alpha, Zeta+, dan Alpha+, dan AllGrip.

Jika dirinci opsinya adalah Grand Vitara Delta CNG, Zeta CNG, Smart Hybrid Sigma MT, Smart Hybrid Delta MT, Smarty Hybrid Delta 6AT, Smart Hybrid Zeta MT, Smart Hybrid Alpha MT, Smart Hybrid Zeta 6AT, Smart Hybrid Alpha 6AT, Smart Hybrid Alpha AllGrip (4WD) MT, Intelligent Electric Hybrid Zeta+ CVT, dan Intelligent Electric Hybrid Alpha+ CVT.

Untuk pasar Indonesia, sepertinya Grand Vitara hanya akan tersedia opsi otomatik dan manual saja. Dan perkiraan harganya Rp 300-400 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com