Bengkel Supercar.id Siap Layani Mobil-Mobil Horor

Bengkel Supercar.id Siap Layani Mobil-Mobil Horor

Mayoritas masyarakat menganggap mobil sebagai alat transportasi dengan tugas utama memindahkan manusia dan barang, artinya lebih condong ke aspek fungsi. Namun minoritas menilai bahwa mobil merupakan bentuk aktualisasi diri yang berhubungan erat dengan hobi. Karenanya segmen minoritas ditempati oleh mobil-mobil hobi dan juga mobil-mobil yang ‘idealis’ alias mobil dengan segmen dari brand minoritas.

Tentu sebagai ‘warga minoritas’ tidak selapang dalam mendapatkan pelayanan rawatan dan juga sparepart. Alhasil tak sedikit orang yang masuk ke dalam pola perawatan dan sparepart yang tidak semestinya. Hal serupa juga dialami oleh para pemilik supercar yang butuh bengkel spesifik untuk melakukan penanganan.

Hal serupa pun dihadapi juga oleh pemilik mobil dari brand minoritas dari Eropa dan Amerika yang notabenenya merupakan brand yang kurang familiar dengan konsumen dan bengkel perawatan pada umumnya, seperti Renault, Peugeot, Jaguar, Bentley, BMW, Jeep, Cadillac dan lain sebagainya.

Karena keterbatasan inilah, mobil-mobil ini masuk dalam kategori ‘horor’ tak hanya dalam hal penanganan namun juga biaya.

Sebuah bengkel di wilayah Kampung Utan pinggiran Jakarta Selatan, sepertinya melihat peluang tersebut. Supercar.id merupakan sebuah bengkel yang mengkhususkan diri untuk melayani mobil-mobil ‘horor’ yang bisa membuat bengkel umum berkerut dahi.

“Kami banyak menangani supercar seperti Lamborghini, Ferrari bahkan hingga McLaren. Memang bukan perkara mudah, kita pun harus melakukan investasi terutama untuk software dan mengikuti pengembangan tiap brand ‘horor’ tersebut,” ungkap Andri Budiyanto, Team Leader Supercar.id saat ditemui beberapa waktu lalu di workshopnya.

“Tentu apa yang kami lakukan ini didasari dengan pengalaman pada mekanik kami dan juga semangat belajar yang tinggi,” sambung pria ramah ini.

Dari perjalanan yang ada, bahkan tak sedikit bengkel resmi yang menjalin kerjasama dengan bengkel yang bernaung di bawah kepak sayap PT Pendawa Otomotif Solusindo ini.

Biasanya untuk melakukan perawatan untuk unit yang sudah berumur 10 tahun, namun tak jarang juga ada yang masih relatif muda umur mobilnya.

“Di banyak kasus, tak jarang kami menangani mobil-mobil khusus yang salah penanganan. Oleh karena itu kami pun menerapkan standarisasi penanganan seperti yang dilakukan oleh prisipal mobil tersebut, di mana kami banyak lakukan diskusi di banyak forum mekanik dunia secara online,” tambahnya.

Walau demikian, Andri menambahkan bahwa bengkel asuhannya pun menangani mobil-mobil yang familiar hingga mobil sejuta umat untuk melakukan maintenance.

Mengenai tarif, Andri mengatakan bahwa pihaknya punya standar yang cukup reasonable dan lebih ramah di kantong. "Kami cukup transparan untuk masalah yang satu ini, saah satunya dengan mengajukan estimasi rincian yang akan diaproval terlebih dulu oleh konsumen," tutupnya.

 

Supercar.id

Jl WR Supratman No 68

Kampung Utan, Ciputat Timur, Cempaka Putih Kota Tangerang Selatan

Banten 15412

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com