Begini Detil SUV Listrik 7 Seater Kia EV9

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 30 Maret 2023 13:00 WIB
Berita - Begini Detil SUV Listrik 7 Seater Kia EV9
Bagikan ke:
Kia Corporation resmi mengungkap detail lengkap dari mobil listrik terbaru, Kia EV9.

Kia Corporation resmi mengungkap detail lengkap dari mobil listrik terbaru, Kia EV9. SUV listrik berkonfigurasi kursi tiga baris pertama ini menghadirkan konsep, desain, dan teknologi yang ter-update.

Dibangun di atas platform E-GMP (Electric Global Modular Platform), Kia EV9 menyuguhkan performa bertenaga dan jarak tempuh yang jauh hingga 541 km, berdasarkan prosedur pengujian WLTP. Kia EV9 juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya ultra fast charging 800 volt yang memungkinkan baterai dapat diisi ulang dengan daya yang cukup untuk membuat mobil menjelajah sejauh 239 km dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Foto - Begini Detil SUV Listrik 7 Seater Kia EV9

Tidak hanya itu, Kia EV9 hadir dengan fitur radar canggih, seperti fitur Highway Driving Pilot (HDP), yang tersedia di Kia EV9 varian GT-Line. Fitur ini memungkinkan Kia EV9 dapat dikendalikan secara otonomus Level 3 dalam kondisi tertentu. Kia juga turut memperkenalkan Kia Connect Store, yang memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan fitur dan layanan digital sesuai permintaan.

Kia EV9 memiliki jarak sumbu roda 3.100 mm, dan didukung ukuran pilihan roda yang beragam, yakni 21 inci, 20 inci, dan 19 inci. Dengan panjang keseluruhan 5.010 mm, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.755 mm, Kia EV9 menampilkan tampilan yang berani dan kontemporer dengan tetap mempertahankan karakter uniknya.

Bagian depan EV9 hadir dengan tampilan wajah khas mobil listrik Kia, yakni 'Digital Tiger Face' menunjukkan identitasnya yang unik yang ditonjolkan oleh 'Digital Pattern Lighting Grille'. Penggunaan lampu depan vertikal, juga memberikan tampilan visioner dan futuristik pada EV9.

Kia EV9 menawarkan berbagai pilihan konfigurasi kursi yang dapat memenuhi beragam kebutuhan penggunanya. Terdapat konfigurasi 7-seater dan 6-seater serta berbagai pilihan tempat duduk baris kedua berjumlah empat opsi yang cocok untuk berbagai situasi seperti saat mobil bergerak, mengisi daya, dan beristirahat. 
 
Pada baris pertama memiliki jok relaksasi yang membentuk posisi jok menjadi posisi rebah. Lalu pada baris kedua, untuk pertama kalinya di antara model EV global, Kia menawarkan empat pilihan tempat duduk, meliputi jok standar dengan 3 tempat duduk model bench seat, tipe dasar, tipe relaksasi, dan jok captain seat  dengan dua jok yang dapat diputar hingga 180 derajat, sehingga dapat menyediakan beragam pilihan opsi bagi pelanggan untuk dipilih.

#kia #ev9

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.