Beda Nasib Honda Civic Type R di Amerika Serikat Dengan di Indonesia

Beda Nasib Honda Civic Type R di Amerika Serikat Dengan di Indonesia

All New Honda Civic Type R baru saja diluncurkan di tanah air dan mulai didistribusikan ke konsumen. Namun sayang, kabar tak sedap datang dari Honda di Amerika Serikat yang harus menarik kembali dan menyetop penjualan sedan berperforma tinggi tersebut.

Seperti dilansir Autoblog, terdapat cacat di bantalan jok pengemudi Honda Civic Type R. Kemungkinan besar, masalah ini karena kesalahan las yang dapat menyebabkan bunyi mendecit. Jika terjadi kecelakaan, las yang berpotensi rusak mungkin tidak dapat menahan rangka di posisinya, sehingga mengurangi keefektifan sabuk pengaman dan meningkatkan risiko cedera.

Honda sendiri telah menginformasikan kepada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), jika terjadi masalah dengan Honda Civic Type R ini di sistem pengelasan di kursi penumpang bagian depan, sehingga harus menghentikan penjualannya.

Namun, Honda sendiri belum memberikan identitas nomor rangka kendaraan yang berpotensi masalah. Tapi diyakini, seluruh model Honda Civic Type R 2023 juga ikut terdampak. 

Pabrikan asal Jepang ini hanya memberikan memo kepada setiap diler, jika segera memberi kabar terkini terkait VIN tersebut, prosedur perbaikan, suku cadang, dan juga informasi garansi.

Berita tersebut juga sudah diinformasikan kepada seluruh konsumen di Amerika Serikat. Sedangkan untuk unit yang ada di tanah air belum ada kabar terkena dampak tersebut. Hingga berita ini dilansir, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor belum juga memberikan pernyataannya terkait hal ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com