Baru Satu Pekan Diluncurkan, Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 3.000 Konsumennya

Baru Satu Pekan Diluncurkan, Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 3.000 Konsumennya

Hanya berselang satu pekan setelah debut dunianya, Suzuki Jimny 5 pintu meraih begitu banyak perhatian dari konsumennya. Bahkan, mobil ini telah membukukan pemesanan sebanyak 3.000 unit.

Seperti dilansir dari cartoq.com (21/1), saat ini Jimny 5 pintu masih dalam proses pemesanan saja. Awalnya,konsumen dikenakan Rs 11.000 atau setara dengan Rp 2 jutaan untuk uang muka pemesanan Jimny Long Wheelbase ini. Namun saat ini sudah dinaikkan jadi Rs 25.000 atau setara Rp 4,6 jutaan.

Foto: rushlane.com

Sebagai informasi, Suzuki Jimny diproduksi di pabrik Gujarat, India. Pabrik ini memproduksi Jimny 3 pintu buat kebutuhan global dan Jimny 5 pintu buat memenuhi konsumen dalam negeri. Meski sudah diproduksi secara lokal, inden Jimny 5 pintu masih cukup lama, tembus 3 bulan.

Secara spesifikasi, dimensi Jimny 5 pintu ini terdiri dari panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.590 mm serta memiliki ground Cmclearance 210 mm.

Untuk versi India, Suzuki Jimny 5 pintu ini hadir dalam 4 varian, yakni Zeta MT, Zeta AT, Alpha MT, dan Alpha AT. Perbedaan mendasar antara varian Zeta dan Alpha adalah penggunaan tipe pelek. Zeta menggunakan pelek kaleng sedangkan Alpha mengaplikasi pelek alloy.

Sementara itu, fitur Auto Headlamp, Headlamp Washer, LED Headlamp, Foglamp, dan Green Glass hanya tersedia di varian Alpha.

Untuk mesinnya sendiri ternyata tidak ada perbedaan dengan model 3 pintu. Suzuki Jimny Long Wheelbase ini tetap ditenagai oleh mesin berkode K15B dengan tenaga 104 dk dan torsi 135 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com