Banyak Yang Belum Tahu! Jangan Letakan Barang di Bawah Jok Penumpang Depan Zenix Hybrid

Banyak Yang Belum Tahu! Jangan Letakan Barang di Bawah Jok Penumpang Depan Zenix Hybrid

Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) memiliki keunggulan pada daya angkutnya. Tidak hanya bisa membawa banyak penumpang, tetap biasanya juga digunakan untuk mengangkut banyak barang.

Namun demikian, sebagai penggunanya kita perlu mengetahui batas kapasitas bawaan mobil tersebut. Jika melebihi kapasitas maka tentu akan membahayakan.

Berbeda dengan mobil konvensional, ternyata ada beberapa hal yang perlu diketahui ketika memelihara model hybrid. Seperti halnya Toyota Innova Zenix Hybrid, di mana ada sistem pendingin yang tidak bisa ditumpuk barang bawaan.

Pada Innova Zenix Hybrid, yang memiliki ventilasi dan saluran pendingin di bawah jok penumpang depan. Jangan menempatkan barang yang bisa menutupi atau menghalangi ventilasi maupun saluran pendingin, agar udara dapat mengalir dengan lancar dan pendinginan mobil tetap berfungsi dengan baik.

“Kalau dibiarkan tertutup, proses pendinginan baterai jadi terganggu bisa overheat sehingga kinerjanya menurun. Oleh sebab itu, jangan menutup air intake duct HV baterai yang ada di bawah jok penumpang depan Innova Zenix Hybrid,” ujar Ali Rosyadi yang menjabat Service Technical, Aftersales Business Division Auto2000 dalam keterangan resminya.

Ali menambahkan, apabila sistem pendinginan baterai terganggu maka akan muncul lampu peringatan di dasbor. Ini bisa jadi petunjuk, bahwa ada barang yang menghalangi saluran di bawah jok penumpang depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com