Apakah Mobil Sudah Terdaftar Uji Emisi? Cek di Situs Ini

Bagi anda pemilik kendaraan yang ingin mengetahui status uji emisi, bisa langsung mengecek situs ujiemisi.jakarta.go.id.
Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Selasa, 5 September 2023 13:30 WIB
Berita - Apakah Mobil Sudah Terdaftar Uji Emisi? Cek di Situs Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER - Pelaksanaan tilang uji emisi akan berlangsung selama tiga bulan ke depan, yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Pada razia hari pertama sedniri, dimana 66 kendaraan yang terdiri dari 33 kendaraan roda dua dan 33 kendaraan roda empat terkena tilang.

Bagi anda pemilik kendaraan yang ingin mengetahui status uji emisi, bisa langsung mengecek situs ujiemisi.jakarta.go.id. Dalam web tersebut, tinggal masukan nomor plat kendaraan.

Jika sudah melakukan uji emisi maka akan keluar status ‘LULUS’, dan juga diberi tahu waktu uji emisi untuk periode selanjutnya. Sebaliknya, jika kendaraan belum melakukan uji emisi, terdapat pemberitahuan ‘Kendaraan Belum Uji Emisi’. Perlu diketahui, masa berlaku uji emisi tersebut hanya satu tahun.

Dalam situs tersebut, juga terdapat lokasi uji emisi baik roda dua dan empat. Untuk pengujian emisi motor sudah terdapat 107 bengkel yang dapat melakukanya. Terdapat juga data dimana 94648 motor sudah uji emisi (data yang diambil per 5 September 2023).

Foto - Apakah Mobil Sudah Terdaftar Uji Emisi? Cek di Situs Ini
Situs uji emisi Jakarta

Untuk roda empat terdapat lima titik yang bisa melakukan uji emisi gratis:

1. Kios Bumantara Blue Sukses, Jl. Pondok Kelapa Selatan 1 no.9A

2. PT Rizqi Putra Pratama (Pasar Kramat Jati), Jl. Raya Bogor RW 4, Kramat Jati

3. Tirta Agung Ban, Jl. Raya Pasar Minggu no. 16

4. PT Broquet Indonesia, Jl. Gading Boulevard Kelapa Gading Ruko Plasa Pasifik Blok A1/1,3,5, Kelapa Gading

5. Perkasa Motor, Jl. RC Veteran Bintaro, Belakang Pom Bensin

Sementara itu, Kepala Dinas LH DKI Jakarta Asep Kuswanto mengungkapkan lokasi razia dan tilang bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi berpindah-pindah setiap pekannya. 

"Kami baru tahap awal per seminggu sekali, ke depan berubah lokasinya. Jadi tidak sama lokasi itu-itu saja," kata Asep di Gedung Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (1/9). (GIN)

#uji-emisi #mobil #tilang #jakarta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.