Angka Inden Capai 4.000 Unit, Hyundai Janjikan Tingkatkan Produksi Hingga 3 Kali Lipat

Angka Inden Capai 4.000 Unit, Hyundai Janjikan Tingkatkan Produksi Hingga 3 Kali Lipat

Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik yang paling populer di Indonesia. Saking populernya, mobil ini menjadi model mobil yang memiliki waktu inden lama saat ini.

Kendati demikian, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengambil langkah agar bisa meningkatkan angka produksi Ioniq 5 di Indonesia.

“Kalau masalah produksi, kita sudah dapat support dari Hyundai Motors Corporation Korea Selatan. Jadi mereka sangat mendukung EV ini. Jadi kami di pabrik sudah mempersiapkan untuk menambah produksi,” ucap Makmur selaku Chief Operating Officer PT HMID ketika diwawancarai di acara buka bersama Hyundai dengan media di Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

Makmur juga menjelaskan bahwa peningkatan angka produksi diharapkan mencapai 3 kali lipat dari saat ini.

“Untuk angkanya bergantung pada komponen yang dikirim. Tapi kami berharap bisa 2-3 kali lipat,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa angka inden Hyundai Ioniq 5 terbilang sangat banyak. Hingga saat ini, ada 4.000 konsumen yang menunggu unit Ioniq 5.

“Angka inden kita masih di 4.000 unit. Namun dengan kita percepat produksi, inden masih di atas 6 bulan,” tutup Makmur.

Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia saat ini. Dengan harga jual yang cukup menarik, jarak tempuh yang mumpuni, serta ditaburi fitur unggulan, Ioniq 5 bisa dikatakan menjadi mobil listrik terlaris di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com