Angka Akselerasi Suzuki Grand Vitara Berdasarkan Pengetesan Kami

Angka Akselerasi Suzuki Grand Vitara Berdasarkan Pengetesan Kami

Jakarta, OTODRIVER. Suzuki Grand Vitara resmi meluncur di Indonesia guna bersaing dengan beberapa rivalnya di kelas SUV kompak. Mobil ini hadir dengan beberapa highlight dan salah satunya adalah mesin yang berpadu dengan motor listrik mungil yang disebut dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS.

Mobil ini ditenagai oleh jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder berteknologi Dual Jet yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 dk dan torsi 137 Nm. Tetapi memang spesifikasi output tenaga ini tidak dikolaborasikan dengan tenaga dari motor listriknya.

Kami pun sudah melakukan pengetesan jangka panjang dari Suzuki Grand Vitara ini. Berbagai data sudah kami peroleh termasuk data pengetesan akselerasinya. Lantas, bagaimana hasilnya?

Berdasarkan standar kami menggunakan alat berbasis GPS, untuk menempuh 0-100 km/jam, Suzuki Grand Vitara ini hanya berhasil meraih angka 14,5 detik Artinya untuk sebuah figur SUV kompak, Grand Vitara bukanlah yang terbaik di kelasnya dari segi performa.

Sebagai catatan, output tenaga yang dihasilkan oleh mesin K15C milik Grand Vitara ini memang lebih kecil dibandingkan K15B. K15C Dual Jet mengalirkan tenaga sebesar 102 dk dan torsi 137 Nm. Sedangkan K15B yang ada pada Ertiga dan XL7 menghasilkan daya 104 dk dan torsi 138,8 Nm. Artinya, mesin yang diusung oleh Grand Vitara memiliki output tenaga 2 dk dan torsi 1,8 Nm lebih kecil dibandingkan Suzuki Ertiga dan XL7 hybrid. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com