All New Ford Ranger Meluncur, Varian Raptor Tembus Rp 1,103 Miliar

All New Ford Ranger Meluncur, Varian Raptor Tembus Rp 1,103 Miliar

Ford Ranger generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Dan yang menjadi highlight pada mobil ini adalah varian tertingginya, yakni Ranger Raptor.

Double Cabin ini dipasarkan dengan dengan harga Rp 1,103 miliar. Lantas, apa saja kehebatan dari Ranger Raptor ini?

Dari bagian luarnya, Ranger Raptor hadir dengan bahasa desain yang gagah serta maskulin. Hal ini disebabkan oleh penggunaan grill block ala Ford F150 Raptor. Sementara itu, overfender dibuat lebih lebar karena wheeltrack Raptor juga lebih lebar dibandingkan Ranger varian biasa.

Namun, ubahan signifikan justru ada di bagian kaki-kakinya. Ranger Raptor menggunakan sistem suspensi yang berbeda dengan varian lainnya. Seperti pada bagian depannya, arm menggunakan bahan aluminium Double Wishbone dan dilengkapi dengan suspense internal Bypass aftermarket dari Fox Racing. Sementara di bagian belakangnya, suspensi juga menggunakan coilover shock Bypass dari Fox Racing.

Untuk bannya menggunakan pelek berdiameter 17 inci dibalut ban BF Goodrich All Terrain KO-2 dengan profil 285 70 R17. Tidak hanya itu, transfercase menggunakan elektrikal dan dilengkapi dengan Baja Mode.

Masuk ke bagian interior, jok kulit dibalut dengan bahan alcantara yang membuat aura sportynya kental di mobil ini. Selain itu, fitur-fitur canggih juga bertabur di mobil ini, seperti instrument cluster digital, headunit dengan layar 12,1 inci dan juga fitur radar untuk berkendara, seperti Blind Spot Monitoring, Lane Keeping Assist hingga Adaptuve Cruise Control.

Untuk mesinnya sendiri, Ranger Raptor dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc 4 silinder bi-turbo dengan tenaga mencapai 210 PS serta torsi 500 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik 10 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya ke empat roda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com