All New Daihatsu Ayla Belum Dilengkapi Fitur ISOFIX, Apa Alasannya?

All New Daihatsu Ayla Belum Dilengkapi Fitur ISOFIX, Apa Alasannya?

New Daihatsu Ayla yang baru saja diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), memiliki banyak peningkatan karena mengusung platform DNGA terbaru.

Namun demikian, ada beberapa fitur standard yang tidak dimiliki pada mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini, seperti contohnya fitur ISOFIX untuk mendukung penggunaan bangku anak pada kursi baris kedua.

"Kalau mau dipasang ISOFIX itu memang mudah sekali, seperti yang saya katakan sebelumnya, kendaraan ini hadir berdasarkan riset pasar yang lebih condong ke harga. Setiap ada penambahan fitur pasti akan ada penambahan biaya. Fitur itu kita sesuaikan dengan segmen dan kemampuan target kita juga," kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso pada saat media test drive di Yogyakarta.

Meski kendaraan yang memang ditujukan untuk konsumen keluarga muda, Daihatsu All New Ayla memang belum dilengkapi dengan fitur ISOFX untuk menunjang keselamatan anak-anak para pemiliknya.

Dia juga membenarkan bahwa hasil riset yang dijalankan oleh pihaknya, memang penumpang belakang didominasi oleh anak-anak dari para pemilik kendaraan tersebut. Hal itu pula yang menjadikan ketinggian head rest tidak menjadi masalah.

"Berdasarkan hasil riset pasar, penumpang belakang lebih banyak anak kecil, karena memang target kita itu keluarga muda. Sehingga tidak perlu membutuhkan head rest yang terlalu tinggi. Jadi walaupun head rest seperti itu tidak begitu masalah, karena itu sesuai dengan hasil riset pasar untuk kendaraan ini," jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com