Alasan Hyundai Ioniq 6 Belum Dilengkapi Fitur Bluelink, Padahal Ioniq 5 Sudah

Alasan Hyundai Ioniq 6 Belum Dilengkapi Fitur Bluelink, Padahal Ioniq 5 Sudah

OTODRIVER - Bluelink merupakan fitur unggulan yang ada di mobil Hyundai modern saat ini. Fitur canggih ini sudah tersedia di Palisade, Creta serta Stargazer. 

Lalu yang terbaru Ioniq 5 juga sudah dilengkapi dengan Bluelink. Namun uniknya, Ioniq 6 yang baru saja diperkenalkan di GIIAS 2023 tidak mendapatkan fitur tersebut.

Menanggapi hal ini, Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) mengatakan hal tersebut berkaitan dengan kesiapan infrastruktur dan produksi Ioniq 5 yang sudah dilakukan di tanah air.

“Untuk Ioniq 5 sendiri memang sudah cukup lama persiapan memasukkan fitur Bluelink itu. Dan kita lihat setelah GIIAS 2023 ada momen untuk memperkenalkan Bluelink, karena kesiapan infrastruktur dan semua diler juga sudah siap,” ujar Astrid saat acara media di Bali, Kamis (5/10).

Ia juga menegaskan bahwa sejatinya Ioniq 6 memang punya perbedaan target pasar dan juga segmen, bukan sebagai penerus ataupun pengganti Ioniq 5. Sehingga tentu ada sejumlah fitur pembeda disesuaikan kebutuhan konsumen.

Bisa dioperasikan via smartphone

“Apakah ke depannya misal Ioniq 6 akan dikasih Bluelink ya tidak akan menutup kemungkinan. Tapi memang bukan untuk saat ini,” tambah Astrid.

Perlu diketahui versi lama Hyundai Ioniq 5 tidak bisa disematkan Bluelink. Apabila konsumen ingin merasakan fitur tersebut maka perlu melakukan pembelian unit terbaru Ioniq 5. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com