Akselerasi 0-100 km/jam BMW i4 Tak Sesuai Klaim Pabrikan

Akselerasi 0-100 km/jam BMW i4 Tak Sesuai Klaim Pabrikan

Selain iX, BMW juga memasarkan i4 ke dalam jajaran mobil listrik mereka di Indonesia. BMW i4 sendiri merupakan mobil listrik yang kental dengan DNA sedan BMW baik dari segi desain maupun rasa berkendaranya.

Varian BMW i4 yang dipasarkan di Indonesia merupakan varian eDrive40 M Sport Pro. Mobil ini dibekali dengan motor listrik tunggal dengan tenaga mencapai 340 dk dan torsi 430 Nm.

Kami pun sudah melakukan tes jangka panjang terhadap BMW i4 ini. Tentu saja salah satu aspek yang kami tes soal performanya.

Berdasarkan hasil pengetesan kami menggunakan alat berbasis GPS, BMW i4 ini berhasil menempuh 0-100 km/jam dalam waktu yang cukup mencengangkan, yakni 5,26 detik. Tidak hanya itu, drag test 201 m, mobil ini juga berhasil mencatatkan angka 8,76 detik.

Artinya, i4 sendiri mengalahkan klaim pabrikan. Berdasarkan klaim produsen, i4 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik dan saat kami tes, catatan waktunya justru lebih baik.

BMW i4 sendiri menggendong baterai berkapasitas 80,7 kWh. Jarak tempuh terjauhnya untuk sekali pengisian daya penuh diklaim mencapai 590 km. Saat ini, i4 dipasarkan dengan harga Rp 2,037 miliar off-the road.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com